Thursday, September 23, 2010

Day #7 : a few more people like you.

Saya buka kolom comment di bawah tulisan terakhir saya. Lagi-lagi ada nama kamu. Saya tersenyum. Bukan karena comment-mu yang selalu lucu dan apa adanya. Tapi karena wajahmu terlihat lebih berukuran normal jika diperkecil dalam seukuran ujung kuku.

Seberapa besar yang harus dilakukan seseorang untuk menjadi berarti?
Dari kamu, saya mengetahui, tidak selalu sebegitu besarnya.

***

Lewat facebook, bahkan friendster--sayang kamu tidak punya twitter--yang tidak pernah lupa kamu hampiri, untuk sekedar me-like, mengirim testimonial, atau mengomentari.

Lewat SMS dan telepon, yang sekali dua kali akan datang, hanya untuk mengecek kabar atau mengucap selamat ulang tahun, bahkan dari jauh.

Lewat film-film gore dan komik-komik cult, yang kamu sarankan, hanya karena kamu memaklumi selera saya yang tidak wajar.

Lewat blog yang selalu penuh dengan comment-comment penuh semangat atau comment asal, yang sedikit banyak membuat saya merasa harus terus menulis.

Lewat pertemuan sesekali, yang akan berlangsung lamaaaaa sekali.
***

Semuanya wajar, tulus, dan tidak dipaksakan. Sebuah kenyataan yang kadang membuat saya lupa, bahwa hal-hal yang berarti itu bukan selalu sesuatu yang besar.

Kecil, tapi selalu ada. Itu kamu dalam hidup saya.



*A few more people like you, and i'll be complete. :)

1 comment: