Friday, September 17, 2010

Day #1 : dalam sepotong paha ayam goreng.

makan.
satu hal yang kita tahu, kita sama-sama suka. Hanya saja, kadang kita suka makan yang berbeda.

Seperti kamu yang bilang ayam goreng bagian paha itu adalah pemborosan besar-besaran. Sudah bayar mahal, hanya dapat sepotong daging berlemak. Sebaliknya saya bilang ayam goreng bagian dada itu rasanya tidak enak, terlalu berserat, dan akan sangat menyiksa menghabiskan sepotong besar daging yang seperti itu.

Dalam paket kita belajar berbagi.
Memesan satu paket dua ayam, satu nasi, dan minuman, ditambah satu nasi ekstra, akan membuat kita puas. Kamu mendapatkan dada ayam kesukaan mu, dan saya akan menikmati paha ayam yang kamu sisakan tanpa harus protes, kenapa bagian mu lebih besar.
Satu gelas besar soda akan kita minum bersama sesudahnya. Saya hanya perlu sesisip untuk melepas dahaga, karena rasa soda selalu membuat saya kesal, kalau terlalu banyak, dan kamu akan menandaskan sisanya, karena kamu selalu adalah penyuka soda.

***

Beberapa hal tentang makan telah membuat saya mengerti, apa yang sebenarnya sedang kita jalani. Kita berbagi.

Tidak hanya ayam goreng, tapi juga sepiring lemak daging yang selalu kamu pinggirkan untuk saya habiskan, sepotong bala-bala spesial yang membuat mu sampai harus menelepon saya untuk memberi tahu, dan sekotak cokelat yang selalu kamu makan sedikit saja untuk akhirnya saya nikmati.

***

you once said that you don't share food. in some kind of way, you actually share. it's just about finding the right sharing partner.
============
*another attempt to 30 Hari Menulis Blog. Let's see how will this one ends.
Read more about "30 HARI MENULIS BLOG" here, and be a part of it.

1 comment:

  1. gw sih mau dada mau paha asal ditraktir hayu aja..hahahaha :D

    ReplyDelete