Friday, November 13, 2009

saya si bunga matahari, mmm.... benarkah ?




"...you're not Carrie, you are Ginna Finalis! bungamatahari! yang selalu bikin kumbang iri. you know what i mean, darl."

mmm...maaf tapi saya tidak tahu....
Justify Full
***

Teman saya itu orangnya memang misterius. Kadang-kadang dia membuat saya amaze. Dia seringkali lebih tahu diri saya, dibanding saya sendiri. Saya saja lupa sejak kapan saya adalah si bunga matahari. Apalagi si bunga matahari yang selalu bikin kumbang iri. Ahhhhh....sejak kapannnn........??? Siapa pula kumbang ?

Begitulah hidup bersama-sama dengan penduduk dunia yang lain yah. Harus siap dengan komentar, judgement, sampai pujian yang mereka buat. Well, terus terang saya selalu paling tidak siap dengan pujian. Pujian bikin saya sesak napas, apa benar ya saya seperti itu.....kok mereka lebih tahu....??? Lagipula, saya harus membalas seperti apa ? Bilang 'iya dooongg...' kok rasanya ge-er betul. Bilang 'terima kasih...' terlalu basa-basi. Tidak bilang apa-apa, nanti dikira sombong. Kalau cibiran atau ledekan, jauh lebih mudah untuk dihadapi. Tinggal senyum sambil pergi, dan mengibaskan rambut dengan cool. Saya tidak pernah diajari untuk perduli sama hal-hal semacam itu.

Maka, waktu teman saya itu mengomentari sebuah notes saya di facebook, saya tidak tahu harus bagaimana. Mungkin saya harus bilang terima kasih saja. Tapi, saya tidak tahu bagaimana harus bilang terima kasih, tanpa terlihat ge-er, seperti artis-artis infotainment itu. Jadilah saya menulis saja.

***

"...gw percaya ketika lo sedang bikin titik-titik, kadang gak keliatan, kadang samar, kadang rapuh, kadang bolakbalik kita hapus. tapi kalau kita lakuin itu dengan konsisten, titik-titik itu bisa jadi garis lurus yang tebal dan kuat. lo dan gw sedang 'menitiki' sesuatu, ssshhh! orang-orang saja yang ngga tau dan mungkin ngga mau tau. itu urusan mereka."

Kalimat lanjutan dari teman saya. Nah, yang ini saya sangat setuju. Orang-orang kadang memang ngga tahu, ngga mau tahu, dan.....sok tahu. Biar saja, itu urusan mereka.

2 comments:

  1. "...gw percaya ketika lo sedang bikin titik-titik, kadang gak keliatan, kadang samar, kadang rapuh, kadang bolakbalik kita hapus. tapi kalau kita lakuin itu dengan konsisten, titik-titik itu bisa jadi garis lurus yang tebal dan kuat. lo dan gw sedang 'menitiki' sesuatu, ssshhh! orang-orang saja yang ngga tau dan mungkin ngga mau tau. itu urusan mereka."

    i like this so much... :)

    ReplyDelete
  2. Ginna, gua kenal istilah "menitik-nitik" itu ... =D

    Btw, tulisan2 lo keren, lho, seriusan.

    ReplyDelete