Friday, January 4, 2008

kenapa harus mandi ?

" Karena bau begoooo...!!!"

jawab teman saya sambil jijik. Karena dia tahu saya bertanya 'kenapa harus mandi?' untuk menegaskan tindakan saya yang tidak mandi dari pagi. Sedangkan jam sudah menunjukan pukul 14. 30. Saya duduk di meja kantor menghadap komputer sambil memberengut. Bukan itu maksud pertanyaan saya. Saya cuma wondering, kenapa harus ada sebuah kegiatan bernama mandi. Tujuannya memang bersih-bersih dari segala jenis kotorn. Misalnya, belek, iler, keringet, dll. Tapi kenapa juga harus ada kotoran-kotorn tersebut? Bukan prosesnya loh. Tapi alasan kenapa mereka harus eksis.PAsti jawabannya biar ada yg dibersihin waktu mandi.

Yah...balik lagi ke pertanyaan pertama dooonggg....

Memang sih itu sama saja kayak bertanya kenapa gajah itu namanya gajah. Sampai tua juga pasti pertanyaan berputar di sekitar itu saja. Jawabannya juga karena gajah itu, ya gajah.

Sesimple itu,,,
PAdahal ada hal-hal di dunia yang bikin kita banyak berpikir, kenapa harus ada dan harus terjadi. Biasanya sih hal-hal yang kita benci ( seperti mandi, untuk saya). Bukannya menjalani, kita malah sibuk bertanya 'kenapa'. Pasti lah jadi frustasi sendiri. Karena nantinya jawabnya cuma 'karena harus'.

Well, memang sesimple itu...
Karena di dunia ini banyak hal yang ga perlu kita mengerti. Jalani saja. Maka kita akan baik-baik saja. Berusaha mengerti, atau malah mempertanyakan, itu malah akan memaksa kita berusaha lebih keras dan jatuh frustasi.

Mandi ga yah? Kenapa juga harus ?


8 comments:

  1. tak perlu dimengerti.. cukup dinikmati... -_-

    salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  2. booo...mandi untuk kesehatan itu penting, tapi kalo lebih nyaman ngga mandi ya gpp, asal jangan menyebarkan bebauan yang tidak enak di kantor ini hehehehe.....peace!!

    ReplyDelete
  3. emang ada yang bilang harus mandi ya?

    ReplyDelete
  4. buktinya...teman satu kantor saya ribut banget hari ini...nyuruh saya mandi...

    ReplyDelete
  5. ..tapi teteuph. lebih bagus mandi aja gin. gak tau kenapa, ada perbedaan yang sangat-sangat besar ketika kamu mandi dan ketika kamu tidak...and plz, jangan tanya kenapa..

    ReplyDelete
  6. ah sy ga mandi 2 hari orang2 kantor sy ga ada yang nyadar tuh..
    the trick is: selalu tampil kumal setiap hari, jadi ga bakal ada yang nyadar kita udah mandi ato belum..dan jangan lupa sikat gigi..

    ReplyDelete
  7. karena kami peduli gin... muka berantakanmu begitu tak sedap dipandang mata.. jadi membuat kantor ikut berantakan juga... hehehe piss aaahh

    ReplyDelete
  8. dengan malas mandi, menghemat air dan mengurangi pencemaran akibat sabun *pembenaran yg ngaco* ^.^v

    ReplyDelete