Friday, January 9, 2009

Seberapa Dalam Cinta Mu

I know your eyes in the morning sun
I feel you touch me in the pouring rain
And the moment that you wander far from me
I wanna feel you in my arms again

And you come to me on a summer breeze
Keep me warm in your love and then softly leave
And its me you need to show

Seberapa Dalam Cinta Mu....

Saya sedang senang menyenandungkan potongan bait lagu, yang disebut-sebut sebagai lagu yang paling banyak di-remake itu. Iya, lagu Seberapa Dalam Cinta Mu ! Yeah well, itu kalau kita menerjemahkannya secara praktis  ke dalam Bahasa Indonesia. Tidak terdengar romantis, tidak kasual, dan sama sekali tidak puitis.

Berulang-ulang saya senandungkan--dalam bahasa Inggris--di depan pacar saya. Berharap kemampuan berbahasa Inggrisnya cukup untuk mengerti kalimat simpel itu. Atau setidaknya kepekaannya cukup besar sehingga akhirnya sadar, seberapa besar keingin tahuan saya terhadap hal itu. Hasilnya pacar saya hanya ikut meneruskan sisa lagunya, entah memang hanya ingin, atau bermaksud membalikan pertanyaannya pada saya. Itu juga saya tidak tahu.

Seberapa Dalam Cinta Mu.
Kalau saya hidup di dunia sinetron atau novel cinta terjemahan yang buruk, mungkin saya akan bisa menanyakannya dengan mudah. Tapi saya hidup di dunia nyata, sudah tentu semuanya lebih sulit.
Cukup sulit sampai kita harus selalu menebak-nebak isi hati orang yang kita sayangi. Takut secara sia-sia akan ketidak berdayaan kita terhadap perasaan orang lain, yang membuat kita jauh dari ketulusan. Atau seperti saya, dengan tidak tahu malu menyanyi dengan kemampuan vokal yang seadanya, yang berakhir memberengut karena tidak diperdulikan.

Seberapa Dalam Cinta Mu ?
Sedalam lautan ?
Seluas Dunia ?
Setinggi angkasa ?
Sebesar jagad raya ?

Saya hanya ingin,
Seindah Ketulusan.

Unconditional Love ?
aahhh....that's another song.....

How deep is your love
I really need to learn
cause were living in a world of fools
Breaking us down
When they all should let us be
We belong to you and me

I believe in you
You know the door to my very soul
Youre the light in my deepest darkest hour
Youre my saviour when I fall
And you may not think
I care for you
When you know down inside
That I really do
And its me you need to show
(How Deep Is Your Love; by Bee Gees )

2 comments:

  1. halahh...ayoo berkunjung ke rumah baru tante disini. huehehhe...

    ReplyDelete
  2. cieeehhh....mungkin har dengar "petir-petir lucu" dulu wuehehe

    ReplyDelete